Kamis, 31 Oktober 2019

Anggota Kodim Karanganyar Selalu Jaga Stamina

Kodim Karanganyar - Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Aggota Kodim 0727/Karanganyar rutin melaksanakan olahraga bersama. Olahraga bersama hari ini Selasa pagi (29/10/19), dilaksanakan dengan lari jalan mengelilingi pemukiman penduduk di wilayah Karanganyar.

Olahraga lari jalan dilaksanakan setelah pelaksanakan Apel pagi usai. Sebelum pelaksanaan jalan sehat, seluruh Aggota diwajibkan terlebih dahulu untuk melaksanakan senam pemanasan dan perenggangan. Hal itu bertujuan supaya botot-otot yang kaku bisa kembali kendhor, sehingga di dalam melaksanaan lari jalan tidak ada yang mengalami kaki kram maupun cidera.

Selama pelaksanaan jalan sehat berlangsung, Koptu Mujiyono bersama dengan Kopda Sukarno Anggota Profost Kodim 0727/Karanganyar turut melaksanaan pengamanan di sepanjang jalan yang dilintasi untuk lari jalan. Hal tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan, untuk kelancaran pengguna jalan dan tidak terjadi kemacetan. Selain itu terlebih adalah untuk keselamatan bagi Anggota yang sedang melaksanakan lari jalan.

Selain menyehatkan, lari jalan juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Anggota Kodim. "Bagi Anggota TNI memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan suatu keharusan. Salah satu cara untuk mendapatkanya diantaranya dengan berolahraga. "Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” Ungkap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama,S.Sos.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar