Bersama Anggotanya Dandim Karanganyar Asah Kemampuan Menembak

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 15, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. pimpin langsung latihan menembak dengan tehnik Nafas Bidik tekan picu atau “Nabitepi” itulah tehnik menembak senapan dan pistol. Meski sudah terbiasa menggunakan senjata, namun kemampuan harus terus diasah agar memiliki kemahiran dalam menembak. Selasa (14/10) 

Tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Kapten Inf Supardi Danramil 02/Tasikmadu sebagai koordinator Latihan memberikan penekanan, sebelum pelaksanaan menembak dimulai kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan personel, materiil dan tindakan keamanan. Karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang optimal.

Ditambahkan Dandim latihan ini juga untuk melihat dan mengasah kemampuan serta keterampilan setiap Prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan menenmbak Prajurit Kodim 0727 Karanganyar dapat terpelihara, dan untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit dalam bertugas,”tegas Andi.

(Lam-Pendim 0727/Kra)