Kamis, 31 Oktober 2019

Kemarau Panjang Babinsa Bantu Pendistribusian Air Bersih di Desa Binaan

Kodim Karanganyar - Musim kemarau panjang yang berada disebagian wilayah Jumapolo diantaranya desa Jumapolo, desa Kedawung, dan desa Bakalan, mengakibatkan sumur warga mengalami kekeringan, sehingga tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang digunakan keperluan sehari - hari. Seperti yang dialami warga Dusun Babatan RT 19 RW 09 Desa Kedawung Kecamatan Jumapolo. Selasa (29/10)

Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Ali Mutakim bekerja sama dengan BPDP Karanganyar, mendistribusikan beberapa tangki air bersih untuk warga desa yang mengalami dampak kekeringan air bersih. Danramil Kapten Inf Hari Santoso dalam hal ini menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan air bersih di Desa Kedawung Kecamatan Jumapolo kurang lebih sebanyak 105 KK," ujarnya.

Dia mengatakan, Babinsa selalu siap untuk melaksanakan pendistribusian air bersih. Sehingga bisa untuk meringankan kebutuhan warga yang kekurangan air bersih. “Saat ini mereka sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan minum, mandi dan masak. Mereka cukup antusias dalam menerima bantuan itu dengan menempatkan air ke dalam drum, ember dan jeligen,” ungkapnya.

(12-Pendim 0 727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...