TMMD Majukan Sarana Prasarana Fasilitas Umum Untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Dengan diwarnai peletakan batu pertama oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, yang didampingi Danramil 09/Ngargoyoso Kapten Inf Suyatno sebagai tanda dimulainya pengerjakan salah satu target pembangunan jembatan dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 yang resmi di buka oleh Bupati Karanganyar, Rabu 02 Oktober 2019.

Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jawa Tengah makin sejahtera. Jalan dan jembatan makin memadai, sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa makin lancar. Kemudian sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik. Ketersediaan pangannya mencukupi serta tempat tinggalnya layak untuk dihuni. Yang tidak kalah penting adalah adanya kesempatan dan ruang-ruang berkreasi bagi masyarakat yang tersedia dengan baik. Nyala kreativitas di tingkat desa harus dihidupkan, agar potensi desa makin optimal sehingga pada gilirannya masyarakat desa makin mandiri dan sejahtera kehidupannya.

Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan lawan bersama. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah. Untuk itulah, kita telah, sedang dan terus melakukan peningkatan sinergitas dan harmonisasi program pengurangan kemiskinan dan pengangguran berdimensi kewilayahan dengan pelibatan berbagai OPD, dengan strategi pengurangan beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan masyarakat miskin.

(Pendim 0727/Kra)