Kamis, 10 Oktober 2019

Puluhan TNI, Polri dan Relawan Gotong Royong Padamkan Api di Lereng Lawu

Kodim Karanganyar - Senergitas TNI, Polri, BPPD serta Relawan ramai-ramai memadamkan api yang membakar hutan yang terletak di lereng gunung lawu tepatnya di 63C-1 RPH Blumbang, Desa Gondosuli, kecamatan Tawangmangu. Selasa (08/10)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. bersama Kapolres AKBP Gatot Catur Efendi,S.I.K MH. terjun langsung ke wilayah yang terjadi kebakaran untuk memadamkan api.

Pemadaman dilakukan dengan menyisir jalur pendakian Cemoro Kandang. Puluhan personel TNI-Polri serta relawan kami libatkan, mereka kami bagi beberapa tim untuk memadamkan api yang dikhawatirkan akan menyebar ke bagian hutan yang lain,”terang Kapolres.

Ditambahkan Catur, “pihaknya akan mendalami temuan cangkul dan tenggok tersebut. Kapolres menilai kebakaran hutan Gunung Lawu beberapa waktu terakhir bukan karena cuaca. Melainkan prose pembuatan arang. “Jika ada temuan akan kami tindak tegas,”pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...