Kamis, 31 Oktober 2019

Indonesia Open X-Sport Championship 2019

Kodim Karanganyar - Bertempat di Alun-alun kabnupaten Karanganyar, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko mewakili Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Pembukaan IOXC (Indonesia Open X-Sport Championship) ke XI tahun 2019 yang berlangsung mulai dari tanggal 25 s.d 27 Oktober 2019. Sabtu (26/10)

Pada kesempatan pembukaan Indonesia Open X-Sport Championship Wakil Bupati Robert Kristanto mewakili Bupati menyampaikan puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas perkenanNya kita dapat bersama-sama hadir di Alun-alun Kabupaten Karanganyar ini dalam rangka “Acara Pembukaan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-XI Tahun 2019”.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Karanganyar mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Gubernur Jawa Tengah para tamu undangan dan seluruh peserta "Indonesia Open X-Sport Championship ke XI Tahun 2019 di Kabupaten Karanganyar. Mudah - mudahan tamu undangan dan semua peserta dapat menikmati dan merasakan kesejukan dan keindahan panorama alam di lereng Gunung Lawu ini, sehingga sekembalinya dari Karanganyar nanti akan membawa kenangan indah dan berkeinginan untuk kembali berkunjung ke bumi Intanpari,”terangnya.

Rasa bangga sekaligus ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, atas diselenggarakannya event “Indonesia Open X-Sport Championship" Tahun 2019 di Kabupaten Karanganyar.

Satu pilihan yang tepat, mengingat di Kabupaten Karanganyar banyak memiliki talenta - talenta muda, kaum millenial pecinta olahraga x stream ini. Salah satunya adalah ‘Basral' atlit skateboard berprestasi dari Kabupaten Karanganyar yang sekarang sedang mengikuti Pelatnas. Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan IOXC ini akan semakin banyak lagi pecinta extrim sport di Kabupaten Karanganyar, Solo Raya dan Jawa Tengah yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun intemasional. Untuk itu setelah penyelenggaraan IOXC ini, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan memfasilitasi arena IOXC agar bisa digunakan untuk berlatih dengan lokasi yang akan kita siapkan, sehingga para pecinta olahraga extrim ini tidak kesulitan Iagi mencari tempat latihan. 

Selain Olahraga Extrim, Kabupaten Karanganyar juga memiliki banyak sekali potensi wisata olahraga yang akan terus kami dukung dan kembangkan. diantaranya; offroad jeep pesona hajah wisata, adventure trail dan Iain sebagainya. Sudah barang tentu berbagai potensi wisata, olahraga tersebut merupakan suatu aset dan menjadi pelengkap dalam mewujudkan Kabupaten Karanganyar sebagai destinasi wisata andalan di nusantara. 

Pemerintah Kabupaten Karanganyar berharap, penyelenggaraan event “Indonesia Open X-Sport Championship" Tahun 2019 yang kebetulan bertepatan dengan peringatan Hari jadi Ke-102 Kabupaten Karanganyar ini, dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua. Sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri, baik bagi para peserta maupun bagi seluruh masyarakat Karanganyar. Mengingat event ini diikuti oleh peserta nasional dan internasional, maka dengan diselenggarakannya Kejuaraan IOXC di Karanganyar, semoga dapat mempromosikan wisata keindahan panorama alam Iereng Gunung Lawu Karanganyar secara luas. Sehingga Kabupaten Karanganyar dapat dikenal dunia lnternasional dengan pesona keindahan alamnya. 

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, Indonesia memiliki banyak talenta potensial di bidang olahraga ekstrim.

“Atlet Indonesia sering bermain di tingkat internasional, dan tampil sebagai pemenang. Meskipun tidak semuanya di kelas pro, ada juga yang di kelas amatir. Namun itu membuat orang Amerika dan Eropa kaget, karena ada atlet dari negara di Asia Tengara yang bermain skateboard atau BMX dengan bagus,” katanya.

Karena itu, pemerintah akan menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung pengembangan olahraga tersebut, sehingga diharapkan lahir bibit-bibit baru di olahraga pemacu adrenalin tersebut.

“Diharapkan, nanti kompetisi semakin marak. Dari lokal, berjenjang hingga kompetisi nasional maupun internasional,” tuturnya .

Harapan besarnya, semakin banyak anak muda yang tertarik dengan olahraga ekstrim, maka mereka bisa membentengi dirinya sendiri dari pergaulan negatif yang menyeret ke jurang narkoba ataupun hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar