Kamis, 31 Oktober 2019

Babinsa Sahabat Rakyat

Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 14/Jatipuro Sertu Budi Cahyono, Sertu Untung Trijaya dan Sertu Joko Suripto bergotong royong bersama masyarakat, serta saling bahu membahu kerja bhakti memperbaiki badan jalan di dusun Sekarpetak, desa Jatipuro menghubungkan dusun Sangen, desa Jatipuro, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar. Minggu (27/10)

Sudah beberapa tahun lamanya masyarakat dusun Sekarpetak hanya mampu mengandai andai saja untuk membangun talud, dan jalan sepanjang 250 meter merupakan jalan tembus dari dusun Sekarpetak menuju ke dusun Sangen desa Jatipuro.

Akhirnya impian dan harapan memperbaiki jalan tembus/alternatif akan terwujud, dan apabila jalan alternatif tersebut sudah diperbaiki tentunya aktifitas warga masyarakat dusun Sekarpetak untuk menuju ke pasar Jatipuro tidak lagi harus memutar 1 Km. Selain untuk memperlancar jalannya perekonomian, juga dapat membantu para jamaah pengajian serta anak-anak TPA menuju tempat belajar mengaji Al Qur’an di rumah Abah Gatot Syarifudin,”Ujar kepala dusun Sekarpetak Rusdianto.

Babinsa yang selalu memberikan motifasi kepada warga masyarakatnya dan proaktif ke wilayah, Babinsa selain menjaga kamtibmas juga turun kebawah untuk bergotong royong bersama rakyat dalam melaksanakan kegiatan apapun di wilayah binaannya. Babinsa juga selalu hadir di tengah tengah rakyat, sehingga secara langsung mengetahui keluh kesah serta kesulitan warga masyarakat bawah. Karya Bhakti TNI akan segera digelar sekitar bulan Nopember 2019,”tambah Kepala Desa Rakino.

Tulus Iklas dan sepi ing pamrih, rame ing gawe begitulah bulat tekat Babinsa dalam pengabdianya untuk warga masyarakat desa binaan, dan selalu siap dalam membantu tenaga fikiran untuk kepentingan umum bilamana diperlukan,”terang Sertu Budi Cahyono Babinsa Desa Jatipuro.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar