Bupati Karanganyar Berharap Kopi Lawu Bisa Mendunia

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 09, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dengan mengambil tema Festival kopi Lawu 2 adalah "Nikmati Alamnya Nikmati Kopinya". Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos., menghadiri Festival Kopi Lawu jilid 2 Ta 2019, di plataran Kafe Jamu Karanganyar sebelah timur alun alun kabupaten Karanganyar, Jum'at (04/10/19).

Ketua Panitia pelaksana Martoyo mengatakan, malam hari ini adalah kegiatan Festival Kopi Lawu 2 yang jatuh pada tanggal 1Oktober 2019, karena bersamaan dengan kegiatan Kabupaten, maka baru malam hari ini bisa terlaksana.

Kalau tahun kemarin hanya beberapa kegiatan, malam hari ini Alhamdulillah tadi sore telah kita laksanakan workshop kopi, kemudian kita hadirkan ahli kopi dari Yogjakarta.

Nanti ada bazar kopi, berbagi kopi 1002 cup gratis, berbagi getuk 1002 gratis,talkshow dan 
panggung hiburan.

Harapan kami kedepan, Saya mewakili temen - temen kreatif kabupaten Karanganyar adalah Petani Kopi yang ada di lereng Lawu, pedagang kopi, kedai kopi, dan penikmat kopi akan saling bersinergi. Sehingga sosial bisa kita atasi dan bisa kita kendalikan,"terangnya.

Ditambahkan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., bahwa kopi merupakan salah satu komoditas ekspor non migas yang sangat terkenal di dunia. Dirinya juga berharap kopi Lawu juga bisa mendunia. Melalui kaum milenial yang berkecimpung sebagai petani kopi dan pengusaha kedai kopi di Karanganyar.

"Pastinya bangga kaum milenial di Karanganyar turut mem-branding kopi Lawu," jelasnya.

Dia menyebutkan, produksi kopi di Karanganyar masih kurang untuk memenuhi kebutuhan pasar. Karena saat ini banyak sekali bermunculan kedai-kedai kopi.

"Mari kita branding, kita angkat kopi khas Karanganyar  untuk lebih membangkitkan perekonomian khususnya di wilayah Karanganyar," pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)