Kekeringan di Wilayah Jumapolo Danramil Berserta Kapolsek Turun langsung Bagikan Air Bersih ke Warga

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 11, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Akibat dampak kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang di wilayah Jumapolo, sebagian warga desa Jumapolo mengalami kekurangan air bersih, diantaranya sebagian desa Jumapolo yaitu desa Kedawung, desa Bakalan dan desa Karangbangun. Danramil berserta Kapolsek Jumapolo mewakili penerimaan bantuan dari BPBD Kabupaten Karanganyar, dan Relawan "IKA UNS PEDULI" Surakarta. Bantuan yang diberikan berupa uang untuk pembelian air sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) dan sayuran segar sebanyak 100 paket dari Baznas Karanganyar. Kamis (10/10)

Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Hari Santoso dalam sambutannya mengatakan, bahwa secara simbolis menyerahkan Air bersih sebanyak 6 tangki dari BPBD Kabupaten Karanganyar dan Relawan "IKA UNS PEDULI" Surakarta, kepada warga yang mengalami dampak kekeringan di dusun Ngori Desa Kedawung kecamatan Jumapolo.

Warga desa Kedawung nampak antusias, dan terlihat senyum semangat saat melihat Danramil Jumapolo mengucurkan air bersih dari mobil tangki ke tempat penampung air warga dusun Ngori. Kegiatan sosial bantuan air bersih di musim kemarau seperti ini dilakukan karena ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat, terutama di musim kemarau panjang yang menimpa daerah yang kesulitan air, “ujarnya.

Kapolsek Jumapolo menambahkan sekaligus mengucapkan banyak terima kasihnya kepada BPBD, Instansi/Donatur atau lembaga yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga desa Jumapolo, yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih saat ini. Sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

Salah satu warga Supardi (71) saat ditemui juga mengatakan dalam bahasa jawanya, "matur nuwun pak, sampun di paringi bantuan toyo, mugi-mugi berkah pak, ampun bosen maringi toyo warga mriki pak. (Terima kasih atas bantuan air bersihnya pak, semoga berkah dan jangan bosan-bosan untuk memberikan bantuan air kesini lagi pak) ucap salah satu warga dengan bahasa jawanya, " tutup Danramil.

(12-Pendim 0727/Kra)