Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 11, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pagi ini setelah Anggota melaksanakan apel pagi, seluruh personel Militer dan ASN Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan olahraga bersama, yaitu dengan olahraga lari jalan. Untuk rute lari jalan kali ini sedikit berbeda dari yang biasanya, kalau biasanya mengelilingi Alun-alun Kabupaten Karanganyar, namun  rute kali melintasi jalan pemukiman warga maupun jalur persawahan. Kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan, dengan tujuan untuk menjaga stamina, kesehatan dan kebugaran tubuh para Anggota, Kamis pagi (10/10/19).

Sebelum pelaksanaan lari jalan dimulai, seluruh anggota diwajibkan untuk melakukan senam pemanasan dan peregangan terlebih dahulu. Supaya otot-otot yang kaku bisa kembali kendor, sehingga di dalam pelaksanaan lari jalan nanti tidak ada yang mengalami kram maupun cidera.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.,  menuturkan, “Selain lari jalan ini dapat menyehatkan tubuh kita, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Anggota Kodim Karanganyar, baik Anggota Militer maupun ASN,”tuturnya. 

Dandim juga menambahkan, bagi Anggota Kodim khususnya yang Militer, memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan suatu kewajiban. Karena untuk menunjang suatu keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Salah satu cara untuk mendapatkanya yaitu dengan cara berolahraga.  "Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,"pungkas Andi.

(Tr-Pendim 0727/Kra)