Pemukulan Kentongan Sebagai Tanda Dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap III

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Di lapangan sepakbola Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, pagi ini dipadati oleh Personil TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat. Diawali dengan pemukulan kentongan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0727/Karanganyar resmi di buka oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, didampingi Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos yang diwakili Danramil 09/Ngargoyoso Kapten Inf Suyatno, serta Forkopimda kabupaten Karanganyar di lapangan desa Salam, kecamatan Karangpandan, Rabu, 02 Oktober 2019.

Bupati membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, “Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan, untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan - persoalan tersebut.  

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi,”terangnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)