Gubug Sawah Babinsa Melakasanakan Komsos

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 31, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 06/Karangpandan Sertu Supriyanto melaksanakan Komsos dengan petani di Dusun Talpitu, desa Ngemplak, kecamatan Karangpandan disaat Istirahat setelah penyiangan tanaman padi. Kamis (24/10)

Merawat atau memelihara tanaman agar tumbuh dengan baik sangatlah penting, melalui penyiangan yang teratur maka hasil tanaman akan lebih sehat dan hasilnya pun akan melimpah. Bahwa selama adanya pendampingan baik Babinsa, PPL wilayah Desa Ngemplak hasil panen setiap tahun terus mengalami peningkatan, selain diarahkan selalu hati hati dalam pemilihan bibit, dan penggunaan pupuk termasuk dengan cara tanam jajar legowo mutu padi menjadi semakin baik dan meningkat.

Sertu Supriyanto menerangkan, bahwa pendampingan pertanian sebagai upaya khusus yang dilakukan Babinsa, merupakan sebuah upaya kepada petani dalam mensukseskan program pemerintah guna peningkatan hasil produksi pertanian. Karena saya beserta PPL selalu turun langsung ke sawah, guna sosialisasi cara bertanam yang baik dan benar, dengan harapan kesejahteraan petani semakin baik,"terangnya.

(06-Pendim 0727/Kra)