Pemda Karanganyar Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan Pendem Mojogedang

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 31, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Kecamatan Mojogedang, tepatnya di lapangan Pendem Mojogedang, Senin 28 Oktober 2019 telah dilangsungkan Upacara Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 91 tahun 2019.  Hadir dalam upacara tersebut Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono MM, Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Andi Amin Latama,S.Sos., Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi,S.I.K, Perwakilan Angkatan Udara Mayor Sutarman, Kejaksaan Negeri Karanyar Sutoyo SH., Kepala Pengadilan Agama Danil SH.

Sambutan Menteri olah raga yang dibacakan Bupati Karanganyar, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Sehingga kita masih diberikan kesehatan, dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. 

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. 

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya sena daya saing.

Dengan Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan. Karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

(Pendim 0727/Kra)