Tim Dalprog Untuk Meningkatkan Kinerja Satuan

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 10, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro melakukan kunjungan ke Kodim 0727/Karanganyar. Mereka melakukan pengawasan dan pengecekan program yang dilaksanakan Kodim Karanganyar.

Ketua Tim Dalprog yang juga selaku Waasrendam IV/Diponegoro Letkol Arm Teguh Tri Prihanto dan rombongan. Mereka langsung melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodim.

”Kegiatan dalprog ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien, serta optimal dalam mencapai sasaran,” jelas Teguh.

Menurutnya, kegiatan dalprog juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok masing–masing satuan.

Di samping itu, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting. Karena, selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim Karanganyar.

Khususnya berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana, sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.

Sementara itu disaat evaluasi dalam kunjungan tersebut, Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos,. menambahkan, melalui dalprog ini, diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk meningkatkan kualitas pengelolaan progam, dan anggaran di Kodim 0727/Karanganyar.

”Dari temuan yang ada, kami beserta perwira staf yang lain akan membenahi dan memperbaikinya. Sehingga diperencanaan dan penganggaran ke depan bisa lebih baik,” terangnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)