Bupati Karanganyar Tutup Kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship 2019

Posted by kodimkaranganyar on Oktober 31, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Setelah di buka pada hari Jum’at 25 Oktober 2019 kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship Minggu malam 27 Oktober 2019 kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship resmi di tutup oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. serta Forkopimda kabupaten Karanganyar. Senin (28/10)

Kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) tersebut diselenggarakan oleh Teguh Raharjo SPD. MM (Kepala PP PON Kemenpora) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono mengatakan, Olahraga X-Sport merupakan olahraga yang sangat exstrim yang beradab, luar biasa, yang mana memerlukan ketrampilan yang khusus dan hanya bisa dilakukan dengan cara giat berlatih dan bekerja keras. Lapangan Alun-alun Karanganyar ini nantinya akan  saya berikan dan serahkan kepada para pemuda pemudi Karanganyar, untuk dijadikan sebagai tempat latihan khusus untuk olahraga yang exstrim seperti olahraga X-Sport ini. Sehingga kedepan bisa melahirkan atlet atlet potensial yang bisa mengharumkan nama kabupaten Karanganyar di dunia internasional.

Dia juga menambahkan, Olahraga ekstrim seperti X-sport ini telah berhasil dan mampu mempersatukan dengan negara-negara sahabat. Hal ini dapat dibuktikan dengan kehadiran peserta olahraga X-sport dari negara luar negeri seperti Jepang, Australia, Thailand dan Malaysia serta China. Mengharapakan kepada kemenpora supaya dimasa-masa mendatang, agar di kabupaten Karanganyar diadakan kejuaraan olahraga yang bertaraf event nasional maupun Internasional. Karena dengan sering diadakannya olahraga yang bertaraf nasional maupun internasional, kabupaten Karanganyar akan semakin dikenal oleh negara-negara lain dan ini tentunya sangat menguntungkan serta membanggakan bagi bagi masyarakat Karanganyar.

"Generasi muda harus sehat dan cerdas, karena para pemuda adalah generasi penerus bangsa. Momen ini sangat bertepatan dengan diperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan besok hari pada tanggal 28 Oktober 2019", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)