Posted by kodimkaranganyar on Oktober 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pada tanggal 02 Oktober 2019 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan pembukaan Road Show Bus KPK Jelajah Negeri, acara tersebut diselenggarakan oleh KPK RI.

Bupati Karanganyar Drs. H Juliyatmono, M.M mengatakan acara ini sekaligus memperingati hari kesaktian Pancasila yang baru saja kita laksanakan upacara, semoga kita terus bersama-sama menerapkan, melaksanakan Pancasila dengan sebaik-baiknya menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Selamat datang dan terimakasih telah dijadikan tempat Roadshow KPK tahun 2019 di Kabupaten Karanganyar, hal ini  akan memberikan manfaat di Karanganyar dalam upaya untuk melakukan pencegahan terhadap tindakan tindakan korupsi yang harus kita perangi bersama. Program ini mengingatkan kita semua agar kita melaksanakan tugas dengan baik, tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

Kita cegah korupsi dan hal terlarang, agar tumbuh generasi unggul berkepribadian Indonesia yang baik. Karena kita juga diingatkan setiap pengambilan sumpah jabatan selalu ada kata-kata akhirnya kepada Tuhan itulah kita harus bertanggung jawab.

Mari kita melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan untuk kebahagiaan kesejahteraan umat. Terimakasih sudah mengingatkan, menyadarkan kami dan memberikan waktu kepada kita, untuk terus berusaha melakukan pencegahan sejak dari dini kepada anak-anak kita untuk menjadikan generasi bangsa yang berkualitas,”pungkas Juliyatmono.

Ditambahkan Ir. Agus Raharjo Ketua KPK Rimenyatakan, “Pencegahan korupsi dibutuhkan inovasi dan strategi, salah satu yang dilakukan KPK yakni dengan menggerakan kegiatan “Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”. Kabupaten Karanganyar  kini menjadi sasaran singgah Road Show Bus KPK. Kedatangan KPK di daerah ini bertujuan untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat.

Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia naik satu poin, sementara Amerika turun empat poin. Transparansi Internasional mengatakan indeks itu erat kaitannya dengan institusi demokrasi dan hak politik,”terangnya.

Dalam hal ini Kapten Inf Supardi Danramil 02/Tasikmadu mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.

(Pendim 0727/Kra)