Rabu, 09 Oktober 2019

Serma Riyanto Babinsa Jumapolo Bantu Pendistribusian Air Bersih di Wilayah Binaannya

Kodim Karanganyar - Bati Wanmil 12/Jumapolo Serma Riyanto  melaksanakan pendampingan dalam membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Karanganyar, untuk warga desa binaannya di dusun Pencil Bugis RT 04 RW 13 desa Jumapolo Kecamatan Jumapolo. Selasa (08/10)

Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Hari Santoso membenarkan, bahwa Batiwanwil Serma Riyanto membantu BPBD dalam pendistribusian air bersih kepada warganya. "Ya betul, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau panjang, sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," ujarnya.

Menurutnya, Koramil melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasinya.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi.

Keberadaannya (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat dapat membantu memberikan solusi, ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Batiwanwil  Serma Riyanto.

Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini, tidak baru kali ini dilakukan. Namun ini merupakan kegiatan tahunan, mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih. "Danramil harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan" tegasnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...