Rabu, 19 Juli 2023

Bahan Jambanisasi Selontong Siap Dikerjakan

KARANGANYAR — Pada pelaksanaan program TMMD Reguler ke-117 satgas mengerjakan jambanisasi dirumah Ibu Dinem dengan pemasangan selontong untuk lubang pembuangan kotoran tempat BAB (Buang Air Besar), Rabu 19 Juli 2023.

Dengan dibangunnya jambanisasi di desa Gentungan ini bertujuan untuk mengajak hidup bersih  warga Desa Gentungan, karena jamban merupakan kebersihan utama yang berpengaruh pada sumber mata air yaitu bakteri ekoli.

Muka senyum terpancar dari wajah ibu Dinem, yang kali ini mendapatkan program TMMD Reguler 117 dalam jambanisasi.

Bantuan itu diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi sehat. Karena mereka sudah memiliki fasilitas tempat buang air besar. Dengan begitu, warga tidak lagi buang air besar sembarangan.

"Melalui TMMD ini agar Desa Gentungan mampu mengejar ketertinggalannya dari desa desa lain, setelah diberikan bantuan, harapannya masyarakat mampu merawat dengan baik," Ungkap Pasiter Kodim Karanganyar Kapten Inf Achuwad Darsono.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...