Jumat, 14 Juli 2023

Estafet Mempermudah Dalam Melaksanakan Kerja Pembuatan Talud

KARANGANYAR — Pengerjaan pembuatan talud jalan program TMMD 117 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Sebelum memulai pengecoran, anggota TMMD mengangkut batu dengan cara estafet dari tumpukan batu ke lokasi pengecoran.

"Bila diangkut sendiri batu itu lumayan besar dan jaraknyapun lumayan jauh dari tempat pengecoran. Hal ini untuk meringankan pekerjaan itu, anggota dan warga berdiri berjajar mengangkat batu dengan cara estafet, " kata Danramil.

Cara estafet ujarnya, tidak hanya dilakukan pada pengangkutan batu akan tetapi juga pada material lain seperti pasir, semen dan lainya. Ini dimaksudkan agar pengerjaan itu bisa menjadi ringan.

"Dengan estafet ini maka kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat ini terbukti mampu mengatasi hal yang berat bisa menjadi ringan bila dikerjakan secara bersama-sama," pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...