Jumat, 14 Juli 2023

Gotong Royong Komcad Bangun Talud Jalan Di Gentungan

KARANGANYAR — KOMCAD atau komponen cadangan adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi, guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama TNI, yang semuanya dipersiapkan untuk bisa dimanfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat di bawah ancaman perang atau bencana alam.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 117 Kodim 0727/Karanganyar, yang digelar di Kabupaten Karanganyar merupakan upaya negara untuk mempertahankan keamanan serta mensejahterakan masyarkakat.

Program TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Dalam hal ini Komcad wilayah kabupaten Karanganyar membantu pembangunan talud jalan pelaksanaan TMMD Reguler 117 di desa Gentungan. Kekompakan gotong royong terlihat saat Komcad bersama warga membangun talud jalan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Karanglo

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengha...