Minggu, 16 Juli 2023

Humanis Gotong Royong Warga Dengan Satgas TMMD 117

KARANGANYAR  — Selama pelaksanaan pembangunan desa oleh TNI di lokasi TMMD Kodim 0727/Karanganyar di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, hubungan antara Satgas TMMD dengan warga setempat terjalin erat. Bahkan warga menganggap mereka sebagai saudara kandung sendiri.

Tradisi tidur dan makan di rumah warga, meronda malam bareng, dan kerja bersama istirahat pun bersama sudah mulai mendarah daging ke warga. Jadi inilah yang dinamakan pembangunan non Fisik TMMD dalam membentuk karakter masyarakat.

Sekarung tanah yang diangkat bersama-sama antara Wahyudi, (66), warga Dusun Gentungan Desa Gentungan bersama anggota Satgas TMMD 117 Serma Ida Wibowo adalah salah satu bukti hubungan seperti keluarga di antara keduanya saat merapikan genting RTLH.

Potret humanis tersebut, gambaran nyata dan bukan direkayasa. Gambaran dari kebersamaan yang sudah mulai mendarah daging yang terjadi di lokasi TMMD Reguler 117 Kodim Karanganyar di Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang. Semua hasil pembangunan nanti untuk mensejahterakan warga.

Terbukti, dalam kegiatan fisik TMMD yang dikerjakan Satgas, sudah menancapkan hasil yang sangat memuaskan berkat bantuan seluruh Wong Gentungan dan sekitarnya.

Satgas TMMD Kodim Karanganyar dengan seluruh komponen pendukung harus terus ditingkatkan dengan melakukan langkah terobosan baru berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...