Kamis, 20 Juli 2023

Papan Cor Dinding Jambanisasi Dipasang

KARANGANYAR — Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-117 di Wilayah Kodim 0727/Karanganyar membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Kamis 20 Juli 2023.

Pasiter Kodim Karanganyar Kapten Inf Achuwad Darsono mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, dengan berkoordinasi dengan aparat pemeritah desa dan melaksanakan surve ada beberapa rumah yang belum mempunyai fasilitas BAB yang sehat, dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat,' jelasnya.

Lebih lanjut, masyarakat selama ini menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya, karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan berdampak pencemaran lingkungan.

Jambanisasi untuk Ibu Dinem sudah tahap pemasangan papan dinding cor, mudah-mudahan semua bermanfaat bagi kita semua, Aamiin...

Ibu Dinem, salah satu warga yang mendapatkan bantuan jambanisasi mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban, sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai.

"Terima kasih atas kepedulian TNI Kodim 0727/Karanganyar, dalam pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami idamkan, akhirnya sekarang bisa terealisasi,"ujarnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Launching Logo HUT Ke 106 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar meluncurkan logo HUT ke 106 Tahun 2023, Senin (2/10). Logo HUT ke 106 tersebut merup...