Selasa, 11 Juli 2023

Persiapkan HUT Ke 78 RI, Anggota Koramil 12 Jumapolo Seleksi Calon Paskibra

KARANGANYAR — Pelaksanaan Penjaringan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 mulai dilakukan di tingkat kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tampak para calon paskibra Kecamatan Jumapolo sedang diseleksi oleh pihak Babinsa  dan Bhabinkamtibmas di SMA Negeri Jumapolo.

Disampaikan Pelda Riyanto anggota Koramil 12 Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar, bahwa tahap awal seleksi ini adalah memilih 8 orang pasukan pengibar bendera, sedangkan untuk pasukan pengapit yaitu 17 dan 45 menunggu surat instruksi dari kabupaten, Senin 10 Juli 2023.

"Selaku Bhabinkamtibmas polsek setempat mengatakan, kita menyeleksi 50 orang calon yang merupakan murid kelas X sampai XII," bebernya.

Selanjutnya, bagi yang terpilih nantinya akan digembleng baik secara mental maupun fisik, termasuk gerakan PBBnya untuk nanti mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ditambahkan Riyanto, "Mari kita sukseskan peringatan HUT RI Ke-78 tahun ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI, yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan harta, jiwa, dan raga," tandasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komsos Dengan Petani Babinsa Kragan Ingatkan Petani Waspada Pencurian

KARANGANYAR — Serda Ali Mahfud Babinsa Desa Kragan anggota Koramil 17/Gondangrejo, melaksanakan pemantauan wilayah binaan dilanjutkan Komsos...