Senin, 03 Juli 2023

Pupuk Jiwa Patriotisme Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera Merah Putih

KARANGANYAR – Minggu pertama di bulan Juli 2023, Kodim 0727/Karanganyar menggelar upacara bendera di halaman Makodim, Senin 03 Juli 2023. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., secara langsung memimpin Upacara, sementara sebagai Komandan Upacara Danramil 11/Kerjo Letda Inf Sutarno, dan Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Agus Dwiyono.

Upacara bendera ini untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang Prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh Prajurit Kodim 0727/Karanganyar dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...