Kamis, 06 Juli 2023

Rapat Koordinasi Kesuksesan Pelaksanaan TMMD Ke 117

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Danrem 074/Warastrama Kolonel Inf Inf Ali Akwan, S.E., dan Forkopimda Karanganyar melaksanakan rapat koordinasi TMMD ke 117 tahun 2023, melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Aster Kasad. Adapun tema yang diusung kali ini yaitu "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", bertempat di ruang rapat Makodim, Selasa 04 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan selaku Aster Kasad menyampaikan, Penyelenggaraan TMMD Reguler ke 117 Tahun 2023 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 yang akan datang, semoga rakyat bisa membimbing kegiatan kali ini dan dapat dijadikan sebagai forum untuk berkomunikasi dan koordinasi secara langsung dengan Para Staf. 

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-117 Tahun 2023 harus dikordinasikan baik yang Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah terdepan, terpencil, tertinggal wilayah perbatasan daerah kumuh perkotaan beserta daerah yang berdampak bencana. 

Ia juga menambahkan, bahwa pada kesempatan ini perlu saya sampaikan program TMMD bukan domain dan teknis kita, melainkan program bersama, semua komponen bangsa yang terkoordir dan dilaksanakan secara bergotong-royong baru membangun demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pendukungnya.

Aspek pertahanan di darat semoga program TMMD dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah yang dapat terus dilaksanakan berkembang secara dinamis, dan berkesinambungan dengan ide-ide pemikiran yang inovatif, adaptif dan selalu memperhatikan output serta otak dari kegiatan tersebut. 

"Oleh karena itu sangat penting adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara sesama komponen bangsa, guna suksesnya program TMMD ini.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Karanglo

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar mengha...