Sabtu, 06 April 2019

Babinsa Desa Pandeyan Semangat Bangun Komsos dengan Warga


Kodim 0727/Karanganyar – Sertu Joko Haliyanto bersama warga menunjukkan kekompakan dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif. Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat, bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Sertu Joko Haliyanto, Babinsa Koramil 02/Tasikmadu yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat diwilayah binaanya.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih”. ucap Sertu Joko Haliyanto, Jum’at (05/04/19)

Sertu Joko Haliyanto mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat”. jelasnya.

Terpisah, salah satu warga Kelurahan Pandeyan, Bapak Wiyono juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” tegas Bapak Wiyono.

Selama ini daerah teritorial Kelurahan Pandeyan selalu aman karena koordinasi antara warga dengan Koramil terjalin sangat apik. “Kedepan komunikasi antara Koramil Tasikmadu dengan kampung lainnya bisa ditingkatkan seperti yang ada di wilayah kami ini,” singkatnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...