Seleksi Paskibraka Kabupaten Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on April 25, 2019 with No comments
Karanganyar – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus Pelda Sunardin, Serka Suprapto, Serka Kahar anggota Kodim 0727/Karanganyar, Polres dan Dispora Karanganyar melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka Kab. Karanganyar yang diikuti kurang Lebih 250 orang Pelajar dari perwakilan tiap-tiap SMA sederajat se-kabupaten Karanganyar, yang nantinya akan dipilih 76 orang Pelajar yang terdiri dari 17 - 8 – 45 dan cadangan 6 orang. Rabu (24/4)

Seleksi Paskibraka Kab. Karanganyar pada 24 April 2019 bertempat di Gedung Olah Raga Raden Mas Said Karanganyar, tahap seleksi meliputi Tes Kesehatan, tinggi berat badan dan Tes PBB, merupakan proses awal sebelum diberikan pengenalan  seputar kegiatan yang akan diikuti setelah siswa terpilih menjadi Calon Paskibraka. Sehingga bagi siswa-siswi yang nantinya terseleksi menjadi calon Paskibraka dapat mengerti, terutama mengenai hak dan kewajibannya menjadi calon Anggota Paskibraka.
Serka Suprapto Basiops Kodim Karanganyar memberikan pengarahan kepada siswa siswi calon Paskibraka yang nantinya tidak lolos seleksi, dapat bersilaturahmi ke Kodim untuk memberikan Suport kepada kawan-kawannya yang lulus seleksi Paskibraka. Sehingga menambah wawasan serta pengalaman seputar seleksi Paskibraka termasuk mengetahui lebih tentang Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Ditambahkan Basiops bahwa seleksi Paskibraka setiap tahun memang selalu menyita perhatian tersendiri bagi siswa-siswi SMA sederajat, khususnya kelas X dan XI, karena antusias peserta calon Paskibraka begitu tinggi sepanjang acara Peringatan 17 Agustus nanti. Sehingga Para Tim Penyeleksi dari Dikpora maupun Kodim dan Polres Karanganyar betul-betul selektif mengambil siswa-siswi yang memenuhi persyaratan,”terang Suprapto.

(Lam-Pendim 0727/Kra)