Selasa, 09 April 2019

Babinsa Desa Menjing Hadiri Takziah Di Warga Binaan

Kodim 0727/Karanganyar - Sertu Rahmad Purwanto anggota Koramil 10/Jenawi  yang menjabat sebagai Babinsa Desa Menjing kecamatan Jenawi menghadiri Takziah dirumah bapak Sugito Tokoh masyarakat dusun Ngracak  alamat,  Ngracak RT 02/09, Senin (08/04/2019)

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Menjing Koramil 10/Jenawi  Sertu Rahmad Purwanto langsung bergegas melakukan takziah, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

“Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat", tutur Sertu Rahmad Purwanto.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. 

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam...