Antisipasi Pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dinkes Kecamatan Ngargoyoso Adakan Sosialisasi

Posted by kodimkaranganyar on April 30, 2019 with No comments
Karanganyar - Iklim dan cuaca di musim penghujan tidak luput dan rentan akan penyakit Demam Berdarah (DB). Oleh karena itu, peran aktif sebagai Bintara Pembina Desa Nglegok Koptu Widodo anggota Koramil 09/Ngargoyoso bersama dengan Dinas Kesehatan kecamatan Ngargoyoso dan Bapermades Nglegok melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyakit Demam Berdarah kepada masyarakat binaanya yang bertempat di balai Desa Nglegok. Senin (29/4)

Adapun kegiatan sosialisasi penyuluhan kesehatan tersebut disampaikan oleh bapak Baskoro dari Dinas Kesehatan Kecamatan Ngargoyoso.

Baskoro sebagai narasumber menjelaskan,  “Bahwa saat ini diberbagai daerah khususnya Kab. Karanganyar banyak warga masyarakat yang terserang penyakit demam berdarah, dan banyak menelan korban jiwa termasuk di wilayah Kecamatan Ngargoyoso.

Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut untuk selalu adakan kegiatan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Hal ini dapat kita lakukan diantaranya dengan melaksanakan pembersihan lingkungan dengan teratur, pembersihan genangan air, penyemprotan pestisida disekitar rumah dan pemeriksaan bak mandi dengan menaburkan obat bubuk abate,"tandas Baskoro.

Begitu pula Koptu Widodo disela - sela kegiatan tersebut juga mengajak, agar masyarakat desa binaanya selalu tanggap terhadap penyebaran penyakit demam berdarah ini. Hal tersebut bisa diatasi apabila masyarakat mau peduli terhadap lingkungannya dengan budaya hidup bersih serta sehat,”ungkapnya.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan tentang penyakit Demam Berdarah ini, diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan dan kesadaran masyarakat desa Nglegok akan pentingnya hidup sehat serta menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah,"pungkas Babinsa.

(09-Pendim 0727/Kra)