Senin, 22 April 2019

“BABINSA” Dengan Ngopi Bareng Dapat Menjalin Keakraban Serta Kebersamaan Warga Binaannya

Kodim 0727/Karanganyar - Serda Wardoyo Babinsa Koramil 10/Jenawi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara ngopi bareng warga di balai, dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga binaannya desa Jenawi Kecamatan Jenawi, Karanganyar. Minggu (21/04/19)

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Serda Wardoyo dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Wardoyo mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...