Dandim Karanganyar Cek Kesiapan Prajuritnya Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Posted by kodimkaranganyar on April 15, 2019 with No comments
Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar Gelar Apel Luar Biasa untuk mengecek kesiapan Prajuritnya dalam rangka pengamanan Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang di halaman Makodim, Senin (15/4/19).

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos pimpin langsung apel luar biasa tersebut. Dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa apel luar biasa ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personel untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. Ini adalah perintah komando atas,”ungkapnya.
"Kita cek kembali agar prajurit benar-benar mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dalam pelibatan pengamanan Pemilu, dengan semangat serta tetap pegang teguh Netralitas TNI,”tambah Dandim.

Andi juga menegaskan agar prajuritnya selalu membawa dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang tercantum dalam buku putih pedoman Netralitas TNI yang sudah dimiliki oleh setiap prajurit.

Kita sebagai Prajurit tetap netral, tidak berpihak atau mendukung calon maupun kandidat tertentu. Saya tekankan tidak ada prajurit Kodim Karanganyar yang ikut campur dalam pelaksanakan Pemilu 2019 ini,”tegas Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)