Dandim Karanganyar Lantik Taruna Angkatan 1 SMK Negeri Ngargoyoso

Posted by kodimkaranganyar on April 29, 2019 with No comments
Karanganyar - Bangga Siswa-siswi SMK Negeri Ngargoyoso dilantik menjadi Taruna Angkatan 1 oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. Dalam pelantikan tersebut juga disaksikan langsung oleh orang tua mereka dan segenap tamu undangan di halaman Sekolah. Sabtu (27/4)

Pelaksanaan upacara pelantikan tersebut dengan tema tentang "Penguatan Pendidikan Karakter berbasis Ketaqwaan dan kedisiplinan". Upacara pelantikan terlihat tambah berkesan, ketika kedua orang tua mereka memakaikan " Baret " kepada siswa-siswi tersebut. Ada juga sebagian siswa-siswi yang terharu dan tidak dapat menahan tangis, karena hatinya yang diselimuti rasa  bangga dan bahagia.
Dandim mengungkapkan, terimakasih kasih kepada Kepala Sekolah SMK Negeri Ngargoyoso bapak Eka yang sudah mau menggandeng TNI dan Polri, untuk membimbing, mengarahkan dan membina siswa-siswinya untuk lebih cinta kepada tanah air. Namun demikian hal ini kembali lagi kepada anak-anak maupun adik-adikku sekalian. Negara kita sudah 73 tahun lalu merdeka, tentunya kita tinggal menjaga kemerdekaan ini.


Perlu kita ketahui bersama, bahwa
jerih payah orang tua mencari rupiah itu hanyalah untuk menyekolahkan adik-adik semua. Oleh karenanya jangan pernah sia-siakan cucuran keringat dan tenaga yang sudah dikeluarkan oleh orang tua kalian masing-masing. Saya bisa berdiri di depan kalian semua ini, juga berkat kerja keras almarhumah ibu saya. Almarhum ibu saya dulu tamatan SR (Sekolah Raya), akan tetapi alhamdulillah almarhum ibu saya menjadikan saya empat kali menjadi Komandan Satuan.


Saya berpesan kepada adik-adik sekalian untuk selalu bersama di setiap kegiatan apapun. Karena dengan modal semangat, semua rintangan bisa kita hadapi, bisa kita hancurkan. Begitu juga kalau kita mempunyai cita-cita dan mimpi harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh, kalau kita tidak lakukan dengan sungguh-sungguh hanya menghayal saja, maka cita-cita dan mimpi itu tidak akan terwujud", pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)