Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Amankan Kotak Suara PPK di Balai Desa Plosorejo

Posted by kodimkaranganyar on April 25, 2019 with No comments
Karanganyar - Babinsa Koramil 07/Matesih bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Matesih dan Satpol PP serta Linmas sekecamatan Matesih di kantor PPK balai desa Plosorejo kecamatan Matesih. Rabu (24/4)

Bersama segenap elemen masayarakat turut mengamankan kotak suara Pemilu 2019 di PPK kecamatan Matesih. Babinsa Matesih Serka Ngadiman mengatakan, Tahapan Pesta Demokrasi 2019 sudah sampai pada puncaknya, semua daya dan upaya telah dilakukan oleh Koramil 07 Matesih untuk mengawal serta mengamankan jalannya Rangkaian Tahapan Pemilu 2019. Termasuk pengamanan kotak suara setelah dilakukan pencoblosan dan penghitungan suara di TPS kotak di geser kembali ke PPK balai desa Plosorejo Matesih.

Untuk mengantisipasi kerawanan yang ada, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Matesih bersama unsur terkait dalam hal ini Satpo PP sekecamatan Matesih melakukan pengamanan kotak suara yang berada di PPK  yang disimpan di kantor Kecamatan Matesih.

Sementara itu Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno mengatakan, Kami perintahkan semua anggota yang terlibat pengamanan di PPK Kecamatan, untuk melaksanakan pengamanan kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu 2019 serta memastikan kotak suara di PPK selalu aman dan kondisi baik. Agar kotak suara tetap aman, aparat TNI (Koramil) bersama Polsek di siagakan di balai desa Ploso Matesih,” Tutur Danramil.

Danramil juga mengharapkan agar Babinsa memainkan perannya dengan mempedomani lima kemampuan teritorial dan memegang teguh sikap teritorial dalam melaksanakan tugas di wilayahnya,”tandas Sutrisno.

(07-Pendim 0727/Kra)