Selasa, 16 April 2019

Babinsa Jumapolo Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Di wilayah Desa Binaan

Kodim 0727/Karanganyar - Dalam melaksanakan pembinaan wilayah Babinsa Desa Karangbangun kecamatan Jumapolo Koptu Hambali mengunjungi tokoh masyarakat bapak Purwanto dan saudara Suryo Setiyawan (Toda) di dusun Seban RT 01/05 Desa Paseban Kecamatan mengoptimalkan mitra karib diwilayah agar  dapat memberikan informasi kepada Babinsa untuk dapat menjaga keamanan di lingkungan masyarakat desa binaannya. Senin (15/04/2019)

Menghadapi tahun politik perlu meningkatkan kewaspadaan di wilayah desa binaan sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Mengingat Babinsa sebagai ujung tombak satuan maka harus peka terhadap perkembangan  situasi dan kondisi di wilayah dengan memonitor  wilayah binaan.

Sesuai dengan perintah  Panglima TNI bahwa TNI harus netral, harus betul-betul di implementasikan dilingkungan masyarakat. Seiring dengan meningkatnya tensi politik sebagai Babinsa harus mampu untuk berdiri di tengah-tengah dan tidak ikut campur dalam urusan politik praktis  dengan menjaga netralitas TNI.

Dengan melaksanakan pembinaan melalui Komsos dengan masyarakat mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat."ujar Koptu Hambali.

(12-Pendim 0727/Kra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...