Babinsa Koramil Gondangrejo Laksanakan Pendampingan Pertanian.

Posted by kodimkaranganyar on April 11, 2019 with No comments
Kodim 0727/karanganyar - Peran Babinsa koramil 17/Gondangrejo untuk ikut menyukseskan dan meningkat kan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, Rara Babinsa (bintara pembina desa) juga ikut mendampingi warga tanam padi , jenis IR 64 sawah milik bapak Suwardi Desa Tuban, seperti yang di lakukan oleh Babinsa koramil 17/Gondangrejo Serda Giyanto. Rabu (10/04/19)

Babinsa selaku aparat teritoral merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaanya yang langsung bersentuhan  dengan masyarakat,di harapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Babinsa harus mampu mengajak para petani untuk mendukung program swasembada pangan nasional  dan bisa menciptakan swasembada yang di harapkan pemerintah indonesia.

Serda Giyanto dalam kesempatan itu mengatakan Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini merupakan bagian dari proggram pemerintah Indonesia dalam swasembada pangan di samping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

(17-Pendim 0727/Kra)