Danramil” Jangan Ragukan Netralitas TNI Dalam Pelaksanaan Pilpres

Posted by kodimkaranganyar on April 10, 2019 with No comments
Karanganyar – “BUKU PUTIH” Komandan Koramil 15/Jatiyoso Lettu Inf Achwuat Darsono membagikan buku putih Netralitas TNI dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kepada seluruh anggota Koramil 15 Jatiyoso. Senin (08/4)

Tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana Bangsa Indonesia akan melaksanaan pesta demokrasi yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk menentukan nasib Bangsa Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

Lettu Achuwat juga menyampaikan Netralitas TNI dalam pemilu bukanlah tanpa sebab, pemerintah telah menetapkan suatu peraturan yang tertuang dalam suatu peraturan perundang-undangan.

Hakikatnya TNI alat Negara yang memiliki peranan penting dan sangat besar dalam bidang Pertahanan dan Keamanan Negara, Netralitas TNI merupakan amanat dalam pelaksanaan Reformasi Internal TNI.

“Diharapkan setelah anggota menerima buku putih Netralitas TNI, agar menjadi pedoman dalam menjalankan tugas secara profesional dalam pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg tahun ini,”tegasnya.

(15-Pendim 0727/Kra)