Dengan Komunikasi Sosial Buktikan Kedekatan Babinsa Dengan Pemuda

Posted by kodimkaranganyar on April 07, 2019 with No comments
Karanganyar – Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan Karang Taruna desa Karang Sari diperlukan komunikasi sosial dengan anak anak muda setempat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan terwujudnya unsur pemuda yg handal dan berkompeten, Babinsa  secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Karang Taruna wilayah binaanya.

Kopka Isdi Babinsa Koramil 13/Jumantono Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Komsos bersama para pemuda desa Karang Sari yang saat itu sedang istirahat sambil duduk santai bersama rekan2nya disalah satu teras toko milik bapak sunaryo. Sabtu (06/04/19)


Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan karang taruna setempat. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. Sehingga terbentuknya pribadi yang baik, memupuk, membina dan memperluas kesadaran pemuda pemuda Karang Sari untuk lebih cinta kepada NKRI.

Babinsa akan selalu mendapatkan  informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. Dengan komsos diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Karang Taruna dan Aparat Desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman damai dan sejahtera.

(13-Pendim 0727/Kra)