Babinsa Bagian Dari Warga Saat Susah Maupun Senang

Posted by kodimkaranganyar on April 09, 2019 with No comments
Kodim 0727/Karanganyar - Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat karena Babinsa adalah bagian dari warga disaat warga dalam keadaan susah maupun senang.

Babinsa desa Ngringo Serka Basrowi dan Serka Aris sekaligus anggota Koramil 04 Jaten melaksanakan takziah warganya yang meninggal dunia beralamat didusun Karangrejo RT 07 RW 05 desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Disetiap kematian seseorang pasti menimbulkan perasaan duka yang mendalam terutama bagi keluarga atau kerabat dekat yang ditinggalkannya. Oleh karena itu orang yang bertakziyah dianjurkan untuk ikut merasakan rasa duka itu dengan menampakkan wajah duka sambil mengucapkan secara tulus rasa bela sungkawa. Sangat baik apabila ungkapan bela sungkawa itu diikuti dengan doa semoga tabah dan sabar menerima musibah yang memang sudah merupakan suratan takdir dari Allah SWT. Jelas Babinsa desa Ngringo.

"TNI berasal dari rakyat dan TNI adalah manusia yang pasti akan mengalami kematian maka dari itu disetiap kegiatan takziah hendaknya menjadikan pengingat untuk selalu berbuat kebaikan dan menjadikan diri bagian dari rakyat dalam keadaan susah maupun senang". Tegas Danramil 04 Jaten Kapten KAV Dwi Wahyu C.

(04-Pendim 0727/Kra)