Ribuan Penari Angsa Kabupaten Karanganyar Meriahkan Hari Tari Sedunia

Posted by kodimkaranganyar on April 29, 2019 with No comments
Karanganyar - Lima ribu Penari Angsa Kabupaten Karanganyar meriahkan Hari Tari Sedunia. Dalam hal ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menyaksikan Tari Angsa Secara Massal dalam rangka memeriahkan Hari Tari Dunia dan Hari Pendidikan Nasional 2019, di jalan Lawu kabupaten Karanganyar, Minggu (28/04/19).

Sambutan Ketua Panitia Drs Tarsa M.Pd. menyampaikan, Sebanyak 5.000 penari Angsa ini untuk memeriahkan ajang tahunan yaitu peringatan Hari Tari Sedunia, yang di gelar di jalan Lawu tepatnya dari Tugu Bundaran Depan Hotel Taman Sari Sampai dengan Monomen Pancasila kurang lebih 1 Km. Ribuan penari angsa ini berasal dari berbagai sekolah, mulai tingkat SD hingga SMP di Karanganyar.

Tari angsa ini sering dibawakan anak-anak SD sampai SMP yang diberikan pada materi ekstrakurikuler tari.
Dia mengungkapkan, alasan dipilihnya tari angsa ini adalah untuk melestarikan salah satu tarian jawa, dan sekaligus membangun pengetahuan tari angsa dengan cara mengajak anak-anak usia SD dan SMP untuk melestarikan tari tersebut.

"Tahun ini, tari angsa memang kami khususkan untuk anak-anak dari siswa kelas 4 dan 5 SD sama kelas 1 dan 2 SMP,"terang Karsa.

"Pjs Sekda Kab. Karanganyar menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh pihak yang mendukung upaya memajukan Bumi Intanpari. Peringatan hari Tari Sedunia ini menjadi sarana bekerja bersama untuk memajukan Karanganyar. Dukungan masyarakat diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Karanganyar untuk terus maju dan kesejahteraan tercapai,"pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)