Kamis, 25 April 2019

Cegah Penyakit Menular Anggota Kodim 0727 Karanganyar Diberikan Vaksin

Karanganyar - Progaram dari Direktorat Kesehatan Angatan Darat (Ditkesad), berjumlah 108 orang Militer dan ASN Kodim 0727/Karanganyar diberikan Vaksin Hepatitis B di Klinik Pratama Kartika 27 Karanganyar. Jl Kelinci Kelurahan Tegal gede Karanganyar. Kamis (24/4)

Dr. Siti Aminah mengatakan Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis.

“Ditambahkan pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan Program dari Kesehatan Angkatan Darat. Hal itu untuk mencegah penyakit menular Hepatitis B, obat yang diberikan berupa injeksi Vaksin Hepatitis B hasil pemeriksaan untuk seluruh anggota Kodim Karanganyar Negatif.

Untuk pecegahan maka diberikan vaksin hepatitis, makan dan minum yang higienis, tidak mengkomsumsi minuman berakohol, olah raga teratur, tidak memakai jarum suntik, alat cukur, sikat gigi secara bergantian,”terang Siti.

(Aw-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...