Kamis, 25 April 2019

Ziarah Dalam Rangka HUT ke 53 Korem 074 Warastratama

Karanganyar – HUT Korem 074/Warastratama ke 53 Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bakti Karanganyar. Dalam ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. Rabu (24/4)

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim Karanganyar, Kanminvetcad IV-33/Kra dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVIII Dim 0727/Kra. Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan tabur bunga di makam Pahlawan.
“Ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya. Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra serta putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI AD yang akan selalu menjaga tanah air Indonesia. Meski berlangsung dengan sederhana acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...