Kecamatan Mojogedang Sambut Hardiknas 2019 Dengan Lomba

Posted by kodimkaranganyar on April 25, 2019 with No comments
Karanganyar - Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kecamatan Mojogedang membentuk panitia, dalam rapat yang diselenggarakan di Aula SMP Penda Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Selasa (23/04/2019)

Menurut Camat Mojogedang Drs. Sutrisno, MM dalam sambutanya mengatakan bahwa Hardiknas adalah hari dimana untuk memperingati kelahiran Bapak tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Sekaligus pendiri lembaga pendidikan taman siswa yaitu Ki Hajar Dewantara, dan oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari Pendidikan Nasional. Rapat Koordinasi ini membahas agenda tentang rencana menyambut sebentar lagi HUT Hardiknas diisi dengan perlombaan dan pelaksanaan Upacara HUT Hardiknas.

Batuud Pelda Joko Puji mewakili Danramil 05/Mojogedang menyampaikan, "Perlu rekan-rekan tahu bahwa 2 Mei bukanlah hari libur Nasional", namun Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Dalam perayaannya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait,”imbuhnya.

(05-Pendim 0727/Kra)