Kodim 0727 Karanganyar Bersama Yonkav 2 Turangga Ceta Siap Amankan Pesta Demokrasi di Wilayah Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on April 16, 2019 with No comments
Karanganyar – Pesta Demokrasi Pilpres dan Pilleg Tahun 2019 tinggal menghitung jam lagi akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, Kodim 0727/Karanganyar siapkan seluruh personil dan alat PHH sebagai pendukung pengamanan Pileg dan Pilpres Ta 2019, di wilayah kabupaten Karanganyar. Tidak hanya anggota Kodim Karanganyar saja, apel yang dilaksanakan di halaman Makodim tersebut juga diikuti oleh pasukan dari satuan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta untuk di perbantukan dalam pengamanan Pemilu di wilayah kabupaten Karanganyar ini. Selasa (16/4)

Pasiops Kodim Karanganyar Kapten Inf Suyatno mengatakan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 besuk, Kodim Karanganyar mengerahkan kekuatan penuh dan juga pasukan perbantuan dari Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta yang dipimpin oleh Lettu Kav Mujiyono.

Dalam kesempatan Pertama Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menjelaskan, “Apa yang dilakukan satuannya itu merupakan bentuk komitmen dalam upaya membantu Polri, guna mensukseskan Pileg dan Pilpres di wilayah kabupaten Karanganyar. Dengan itu maka kami harapkan Pemilu 2019 di wilayah Karanganyar dapat berjalan dengan aman, damai serta kondusif.

“Mulai hari hari Senin (15/04/19) kemarin hingga beberapa hari pasca pencoblosan, Komando atas menetapkan status siaga dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yang tinggal dalam hitungan jam tersebut,”pungkas Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)