Kamis, 18 April 2019

Upacara Bendera Panglima TNI Tekankan Prajuritnya “Tingkatkan Terus Kepekaan, Kepedulian dan Kesiapsiagaan di Wilayahnya”

Karanganyar - Sebagai wujud cinta kita kepada Tanah Air Bangsa Indonesia dan Mengenang jasa-jasa Para Pahlawan, Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Upacara Bendera 17-an. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kamis (18/4)

Adapun amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh pada Upacara Bendera tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

 
Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga dirumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karenaNya Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdo’a agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. Sudah tentu tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan sampai selesai.

Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...