Selasa, 09 April 2019

Kodim 0727/Karanganyar - Semangat Babinsa Girilayu yang akrab disapa oleh masyarakat "Kang Babinsa" ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Mentik wangi dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani Maju I. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Babinsa Koramil 07/Matesih Serda Ari turun langsung ke sawah Petani untuk membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah milik Kelompok Rukun Tani I seluas 0,5 hektare di Kelurahan Girilayu Matesih Kabupaten Karanganyar.
Senin (08/04/19)


Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Menurut Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaan masing-masing desa.

 "Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaan masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat," tegas Danramil.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hardiknas Pemerintah Karanganyar Luncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi

KARANGANYAR — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Karanganyar meluncurkan Gerakan Karanganyar Menginspirasi dalam...