Babinsa 05/Mojogedang Bersama Muspika Hadiri Acara Bersih Desa Sewurejo

Posted by kodimkaranganyar on April 07, 2019 with No comments
Karanganyar- Ratusan warga masyarakat tampak hadir guna mengikuti acara tasyakuran bersih Desa. Kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Gambarui Desa .Sewurejo Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar. Jum'at (05/04/2019)

Hadir pada acara tersebut Muspika Kec. Mojogedang, Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serda Suharno dan Kopda Restio, Anggota Polsek Mojogedang (Bhabinkamtibmas), Kepala Desa Sewurejo Bapak Agus Wibowo dan Seluruh Perangkat Desa Sewurejo, Warga Masyarakat sekitar 250 orang.

Sementara itu Kepala Desa Sewurejo Bapak Agus Wibowo menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartsipasi dalam kegiatan ini, Kepala Desa Sewurejo juga mengatakan kegiatan Budaya syukuran bersih Desa ini perlu dilestarikan. Apalagi didalamnya syarat dengan makna untuk bersyukur kepada sang pencipta.

Babinsa Sewurejo Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Serda Suharno Juga Menyampaikan Kepada Warga agar "Budaya ini perlu dilestarikan, Karena didalamnya terkandung nilai-nilai Islami yang sangat regilius dan rasa gotong royong yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia disamping bentuk syukur nikmat kepada Allah SWT, juga masyarakat bisa bersatu saling bersilaturahmi dalam satu ikatan kegiatan bersih Desa", terang Babinsa Sewurejo.

Selain itu, masyarakat juga bisa berbagi bersama sama dan berkumpul sehingga kerukunan warga tetap terjaga dan sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Sewurejo.

(05-Pendim 0727/Kra)