Bersama Warga Harjosari Babinsa Koramil Karangpandan Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutup Akses Jalan

Posted by kodimkaranganyar on April 30, 2019 with No comments
Kodim 0727/Karanganyar - Hujan deras yang di wilayah kecamatan Karangpandan mengakibatkan tanah longsor. Anggota Koramil 06/Karangpandan bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan material longsoran, yang membuat badan jalan penghubung antar desa Harjosari dengan Karangpandan tertutup tepatnya di dusun Sidakan Rt 01 Rw 03 desa Harjosari kecamatan Karangpandan. Senin (29/4)

Danramil Karangpandan Kapten Cpl Sutatna menyebutkan, curah hujan di wilayah Karangpandan pada malam Minggu memang sangat lebat dan berdurasi lama. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Karangpandan, salah satunya di dusun Sidakan desa Harjosari tersebut.

Menurut dia, kegiatan kerja bhakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga dusun Sidakan desa Harjosari semakin semangat dalam bekerja bhakti," ujarnya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya untuk rajin terjun ke wilayah, dikarenakan saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor. Dandim juga menambahkan dengan kerja bhakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik,"Terang Andi.

"Sementara Kepala Desa Harjosari Bapak Sutarso menyampaikan terimakasih kepada bapak TNI yang bertugas di Koramil Karangpandan dimana Bapak TNI, telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan matrial tanah yang menimbun Badan jalan penghubung antar desa Harjosari dengan Desa Karangpandan. “Alhamdulillah tidak ada kerugian material maupun personil dan jalan bisa lancar dilewati warga lagi,”pungkasnya.

(06-Pendim 0727/Kra)