Selasa, 16 April 2019

Babinsa Komsos Dengan Mitra Karib di Wilayah Binaan

Kodim 0727/Karanganyar - Dalam rangka tugas pembinaan teritorial setiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing guna mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Senin (15/04/2019)

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat sebagai Mitra Karib, begitu juga aparat kewilayahan setempat secara rutin mendatangi dan berkomunikasi.

Pada kesempatan kali ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Widodo Babinsa Seloromo anggota Koramil 10/Jenawi, melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sukarno ketua RT 01/04 Dsn Pelang Desa Seloromo Kecamatan Jenawi.

Dalam rangka anjangsana tersebut Babinsa Ramil 10/Jenawi menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dalam rangka pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019.

“Komsos merupakan salah satu cara yang tepat dan efektif kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada serta menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman,” kata Babinsa.

Seperti yang disampaikan Batituud Koramil 10/Jenawi Serma Srikusyanto bahwasannya Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra karib merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” terang Batituud.

Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing-masing Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib dengan harapan terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan. “Sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...