Ajak Pemuda Pelihara Keamanan, Babinsa Kedepankan Komunikasi Sosial

Posted by kodimkaranganyar on April 05, 2019 with No comments

Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo Komsos  dengan seorang pemuda yang berprofesi sebagai Bengkel Cat motor. Pada kesempatan tersebut Wardoyo menyampaikan ajakan  memelihra keamanan dan menghindari kenakalan remaja Didusun Tanggalan Kulon Desa Harjosari Kecamatan Karangpandan, Rabu (03/04)

Serda Wardoyo  saat Komsos dengan Tukang Cat motor mengajak untuk dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan membangun kebersamaan, kerukunan dan mmenghindari kenakalan remaja berupa minum-minuman keras, narkoba dan perkelahian.

Melalui Komsos dengan Pemuda Dusun tanggalan kulon seperti yang dilakukan oleh Serda wardoyo bisa mendapatkan  informasi secara langsung dari warga atau para pemuda tentang apa yang sedang berkembang di lingkungan masyarakat dan sambil memonitoring situasi wilayah binaan.

"Kerukunan antar pemuda harus terpelihara dengan baik karena menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang diakibatkan oleh kenakalan remaja, dengan  sadarnya hidup guyub rukun dalam bermasyarakat akan tercipta suasana yang aman dan damai," ucap Serda Wardoyo.

(06-Pendim 0727/Kra)