Jumat, 25 Agustus 2023

Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan

KARANGANYAR — Antisipasi bencana alam, Pemkab Karanganyar menggelar apel kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman Setda Kabupaten Karanganyar pada Kamis pagi, 24 Agustus 2023.

Gelar apel tersebut didampingi oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Endra Yosef Komontoy Beserta Dandim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama.

Dalam sambutanya Bupati meminta seluruh warga mewaspadai ancaman musim kemarau panjang dampak dari El Nino. Diperkirakan kemarau akan sampai hingga ahkir bulan Oktober nanti. Pemkab dibantu oleh TNI/POLRI siap menghadapi EL Nino, siap dalam kediagaan personal atau peralatan.

"Kita perlu antisipasi bersama untuk musim kemarau ini. Namun juga harus diimbangi dengan Ikhtiar. Maka akan saya beri hadiah umroh ketanah suci. Di sini ada yang hafaf Al-Quran 10 Juz tidak? tanya Bupati kepada seluruh peserta apel dari atas podium.

Bupati menurunkan sampai menjadi lima Jusz, tiga Jusz , Dua Jusz satu Jusz . Dipenawaran satu Jusz barulah ada yang maju Kedepan dan merespon pertanyaan Bupati, menerima hadiah Umroh tersebut adalah Kasar Binmas Polres Karanganyar yaitu AKP Lukman.

"Alhamdhulillah ada yang hafal satu Juz, akan saya berangkatkan umroh tanggal 16 September nanti, agar mendoakan Karanganyar dapat aman dari kebakaran hutan," terang Bupati.

"Ini panggilan buat saya ke Tanah Suci,"kata AKP Lukman sangat bersyukur menerima hadiah umroh dari Bupati Karanganyar.

Sebagaimana permintaan Bupati AKP Lukman akan berdo'a di depan Ka'bah supaya kabupaten Karanganyar jauh dari bencana termasuk dari kebakaran hutan dan lahan.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...